Trensains Kirim Santri Ikuti Latgab Kokam 2017
Tuesday, 29 August 2017 17:06
Sragen- Disela-sela padatnya kegiatan Pondok, Trensains tetap mengirimkan santrinya untuk mengikuti acara LATGAB KOKAM 2017 yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sragen (PDPM) . Acara ini dihelat pada 29 sampai 30 April 2017 yang bertempat di Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah.  

Dalam acara ini panitia PDPM Sragen menargetkan peningkatan jumlah personil KOKAM demi mencapai target sepuluh ribu personil pada tahun 2020.  

Sebagaimana diketahui Pesantren MUhammadiyah merupakan bagian terpenting dari pilar pengkaderan, maka dalam hal ini Trensains diharapkan mangambil peran sebagai lumbung pencetak kader-kader militan Muhammadiyah di kabupaten Sragen secara khusus dan lingkup nasional secara umum.  

Tujuan dari acara LATGAB KOKAM 2017 ini diharapkan dapat menanamkan kembali nilai-nilai perjuangan KOKAM. Suara menggelegar dari Mars KOKAM terus bergema salama kegiatan berlangsung ”KOKAM perkasa cinta Indonesia, KOKAM berani ikhlas dan bersahaja, ridho Allah tujuan kami, KOKAM adalah kami.”  

(Arif, Yunus, Mitsal, Satria, & Rizal)


QURBAN BERSAMA UNTUK SESAMA 1439 H
SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H