Pentas Seni Akbar Trensains Dibuka Bupati Sragen
Friday, 1 September 2017 15:22

SRAGEN – SMA Trensains Muhammadiyah Sragen mengadakan perhelatan akbar pentas seni santri Student Art collaboration (SAC) pada Sabtu, 5/8.


Kegiatan yang berlangsung cukup megah itu dihadiri oleh bupati sragen dr Hj. Kisdinar Untung Yuni Sukowati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), serta pejabat TNI-Polri dan Camat Sambungmacan.


Kepala Sekolah Mohammad Fahrurroni menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung setiap tahun bahkan ini menjadi agenda akbar tahunan yang menjadi ajang silaturohim santri. SAC sudah berjalan selama 3 tahun dan ini kegiatan yang ke tiga.


Direktur Trensains, Drs. KH Sururi, dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kehadiran Bupati Sragen dan rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk kegiatan SAC ini, sekaligus kegiatan ini sebagai model kreasi seni modern yang dikemas dalam norma keislaman.


Sambutan yang selanjutnya oleh Kreator Trensain Agus Purwanto, bahwa kedepan ada dua model utama pesantren, pertama Gontor dan kedua Trensains. Guspur sapaan akrabnya berharap SAC diadakan ditempat-tempat umum seperti alun-alun dan tempat strategis lainnya agar diketahui oleh masyarakat banyak, dalam rangka syiar pesantren bahwa panggung tidak identik dengan hal-hal yang negatif dan erotis seperti selama ini.


Bupati Sragen, dr. Hj Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengapresiasi panggung megah yang di desain oleh para santri ini. Bupati menawarkan kalau kegiatan ini mau diadakan di alun-alun dipersilahkan dan bahkan digeratiskan karena alun-alun itu milik masyarakat Sragen. Panggung seni Trensain ini positif dan perlu ditularkan dan Trensainlah pelopornya.


Mengakhiri sambutannya, Bupati  langsung memencet tombol yang diikuti oleh bunyi serine dan kembang api tanda dibukanya pagelaran SAC ketiga ini. Sontak seluruh hadirin histeris mendengar suara yang membahana sambil melihat ke angkasa Dawe yang indah dihiasi kembang api dan balon berwarna-warni.    
(HZ)

INFO PSB 2018/2019
Formulir PSB 2018