Mengejutkan, Santri Trensains Raih Enam Medali di Ajang Olimpicad Pentasbora 2017
Saturday, 9 September 2017 14:01

TRENSAINS

– Pesantren Sains yang belum genap empat tahun didirikan PDM Sragen ini terus berprestasi. Baru-baru ini sudah mengharumkan nama Kabupaten Sragen di dunia pendidikan nasional melalui ajang  olimpiade di lingkup provinsi Jawa Tengah.

 


Keberhasilan itu diperoleh dengan meraih enam tropi di ajang Olimpiade Ahmad Dahlan  Pentas Seni Budaya dan Olahraga (Olimpicad Pentasbora), di Semarang pada 25-26 Agustus 2017 baru-baru ini.  


Keenam tropi tersebut diperolah atas nama nama Luthfi muh din Prakoso (Fisika-emas), Tahmid Romadhon (Matematika-Perak), Adzfar (Thafidzul Quran-emas), Imadudin Al-Fanani (Ismu in Arabic-perak). Adapun dua tropi lainnya datang dari beregu putri atas nama Putri Sasmita, Syifaunnisa, Richa, (Fahmil Quran-perunggu) dan Jurus Seni Beladiri beregu putra atas nama Imam Fitrianto, Muhammad Ilham, Fahmi (perak) 


Para finalis adalah peserta yang telah lolos babak penyisihan dengan nilai terbaik (peringkat tertentu) dari masing-masing kategori.   Seleksi babak penyisihan dilaksanakan di hari pertama kompetisi. Cakupan peserta adalah seluruh sekolah muhammadiyah se provinsi Jawa Tengah. Dengan metode kontingen perkabupaten yang tidak dibatasi jumlah peserta di babak penyisihan sangat banyak, mungkin saja dapat menyaingi jumlah peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN).  


Dibabak final, tim Trensains sebenarnya mampu meloloskan 8 kategori lomba. Tapi hingga panitia mengumumkan hasilnya hanya enam yang bisa meraih medali.  


Olimpiade yang berlangsung selama dua hari di Universitas Muhammadiyah Semarang ini dikoordinatori oleh Waka Kesiswaan Ustad Arif Dwicahyono, S.Pd.I yang menunjuk  sebagi official kontingen adalah ustad Sunardi, S.Si dan Ustadzah Anisa Sekar Palupi, S.Pd. (HZ)

 

INFO PSB 2018/2019
Formulir PSB 2018