Gelar Pentas Seni Akbar, Trensains Banjir Apresiasi
Friday, 1 September 2017 13:52
SRAGEN - SMA Trensains Muhammadiyah Sragen menggelar perhelatan akbar pentas seni santri bertajuk “Student Art Collaboration” pada Sabtu (5/8).

Kegiatan yang menjadi agenda akbar tahunan SMA Trensains Muhammadiyah Sragen ini dihadiri oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, pejabat TNI dan Polri, serta seluruh tamu undangan yang hadir.

“Kegiatan ini berlangsung setiap tahun. Bahkan ini menjadi agenda akbar tahunan yang menjadi ajang silaturahmi santri. SAC ini sudah berjalan selama 3 tahun, dan kegiatan yang ke-3,” tutur Kepala Sekolah SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, Muh Fahruroni.

Disampaikan oleh Kreator Trensains Agus Purwanto, bahwa kedepannya diharapkan kegiatan Student Art Collaboration ini dapat digelar di tempat-tempat umum dan strategis agar diketahui masyarakat banyak dalam rangka syiar pesantren.

Direktur Trensains, Sururi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan model kreasi seni modern yang dikemas dalam norma keislaman. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sragen dan rombongan, serta tamu undangan.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya memberikan apresiasi atas keberhasilan para santri dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. Ia berharap agar kegiatan positif dari SMA Trensains Muhammadiyah ini dapat ditularkan kepada khalayak ramai. “Panggung yang didesain oleh para santri sangat megah. Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya, panggung seni Trensains ini merupakan kegiatan positif dan perlu ditularkan.  Kalau kegiatan ini mau diadakan di Alun-Alun, kami mempersilahkan dan bahkan digratiskan karena Alun-Alun itu milik masyarakat Sragen,” tandasnya. (Hendra Apriyadi /edo).

INFO PSB 2018/2019
Formulir PSB 2018