Dua Santri SMA Trensains Harumkan Nama Sragen di Ajang Kompetisi Matematika Nasional
Friday, 1 September 2017 15:26
SRAGEN - SMA Trensains Muhammadiyah Sragen yang belum lama didirikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen ini sudah membuahkan hasil. Sekolah ini sudah mengharumkan nama Kabupaten Sragen di dunia pendidikan Nasional melalui ajang  Kompetisi Nasional Matematika.  


Keberhasilan itu diperoleh lewat dua santri bernama Muhammad Tahmid Romadhon (Sragen) dan Luthfi Muhammad Din Prakoso (Batam). Keduanya memperoleh masing-masing medali perak dan perunggu dalam ajang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) di Bogor, pada Ahad 5 April 2017 lalu.  


Para finalis adalah peserta yang telah lolos babak penyisihan dan semifinal dengan nilai terbaik (peringkat tertentu) dari masing-masing kelas (1-11).  


Seleksi babak penyisihan dan semifinal dilaksanakan di kota-kota di pulau Jawa, Denpasar, Makassar, dan Padang. Cakupan peserta hampir meliputi wilayah nasional karena ada wakil dari luar pulau Jawa. Dengan metode biaya seikhlasnya jumlah peserta di babak penyisihan sangat banyak, mungkin saja dapat menyaingi jumlah peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN).  


Muhammad Tahmid Romadhon dan Luthfi Muhammad Din Prakoso adalah dua siswa yang mewakili Kabupaten Sragen dibawah bimbingan Wahid Kusuma, S.Pd dan Sunardi, S.Si, guru bidang studi Matematika di SMA Trensains Muhammadiyah Sragen. 

 


Dibabak final, tim Trensains berjumlah 6 siswa yang terdiri dari kelas 10 dan 11, atas nama: Qoni Ihda (Rragen), Hanani Arien (Magetan), Mahdia Raisa Hanifa (Bekasi), Gilang Murdayanto (Magetan) , Muh Tahmid Romadhan (Sargen), dan Luthfi Muh Din Prakoso (Batam).   Sebelum babak final berlangsung, seluruh tim Trensains menjalani karantina yang dislenggarakan internal sekolah selama 1 pekan. (HZ)


INFO PSB 2018/2019
Formulir PSB 2018