Cuaca Ekstrim Segoro Gunung Warnai Taruna Melati HW 2017
Tuesday, 29 August 2017 17:00
Sragen - Kegiatan Taruna Melati HW santri Trensains edisi 2017 ini dihelat di Bumi Perkemahan Sedonorejo, Segoro Gunung, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.  


Kegiatan Taruan Melati kali ini diwarnai oleh cuaca yang cukup dingin. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jawa Tengah selama bulan Maret-April ini menjadikan cuaca digunung sangat ekstrim. Ini menyebabkan sepinya aktifitas kemah disekitar Buper Segoro Gunung.


Kegiatan TM HW ini digeber selama tiga hari pada 10 hingga 13 April 2017. Kegiatan kaderisasi HW yang rutin digelar tiap taun ini diikuti oleh 59 santri dari kelas 10. Adapun bertindak sebagai panitia adalah kaka senior kelas 11.


Kegiatan secara umum tidak berjalan lancar. Dari pantauan di lokasi, walau persiapan untuk menghadapi cuaca dingin ini sudah maksimal tapi tetap saja hujan deras yang terus mengguyur menyebabkan kegiatan mandeg. Puncaknya, stok pakaian kering habis, tidak bisa memasak, dan medan yang licin mengakibatkan kegiatan berhenti total. Pada saat itulah panitia memutuskan untuk menghentikan kegiatan di hari ketiga lebih awal dari yang direncanakan


Pagi sebelum jam 8 semua peserta sudah berkemas dan bersiap diri untuk seremonial penutupan. Tepat jam 9 pagi para santri bertolak meninggalkan lokasi tetap dengan susasana gembira. (AMN)    

                           

 


Informasi dan jadwal PSB
SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1439 H